18 May 2013

Rahasia Besar di Borobudur yang Sangat Misterius


Entah mengapa, sejak 1980-an saya mencurigai ada sebuah Rahasia besar yang menarik saya untuk meneliti misteri Borobudur.

Di tulisan yang saya kasih judul 'One Milliom Phenomena' (OMP) yang saya tulis tahun 1985 itu, intuisi saya waktu itu mengatakan bahwa jika saya bikin garis diagonal di Ka'bah yang ditarik dari Rukun Syaam dan Hajar Aswat kalau diteruskan kemungkinan garis itu akan menyentuh puncak Stupa Utama Arupadathu di Borobudur. Dan itu saya gambarkan pada salah satu halaman di tulisan saya itu.

Belum ada alat yang bisa membuktikan kebenaran dari intuisi saya itu, karena komputer pada saat itu belum ada, dan kalaupun sudah ada komputer di tahun-tahun 1990-an, software 'Google Earth' masih belum ada untuk bisa membuktikannya.

Di tulisan saya itu pula, saya menggambarkan sebuah pesawat masa depan yang dibuat modelnya dari bangunan Borobudur.


Namun pada tahun 2008, saat software Google Earth sudah diluncurkan secara online di internet, kecurigaan saya tentang rentangan garis kala itu bisa saya buktikan dengan mudah dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Dan hasilnya seperti ini:


Temuan saya kala itu tentang Rahasia Borobudur, masih belum banyak orang yang menaruh perhatian, hingga seperti angin lalu saja. Namun seolah saya menemukan Energi yang mampu menggerakkan saya untuk lebih intens lagi melakukan penelitian ini lebih lanjut dengan mencari bukti-bukti lapangan lebih banyak dalam 21 kali Ekspedisi Pembuktian, agar pesan ini mampu membangunkan anak-anak Bangsa ini untuk membongkar rahasia Besar Borobudur yang menyimpan banyak misteri itu.

Hingga Buku 'Borobudur dan Peninggalan Nabi Sulaiman' itu selesai saya rampungkan dan diluncurkan ke publik pada Agustus 2012 dan hingga kini telah terjual hampir 10.000 eksemplar yang mudah-mudahan bisa menjadi warisan berharga yang bisa diteruskan oleh Generasi mendatang.

Sekarang saya serahkan kepada teman-teman semua......
Apakah kalian juga menganggap semua ini hanya sekedar angin lalu.....?


Allah yang menurunkan Kitab dengan Lengkap dan Miizaan , dan engkau tidak tahu barangkali sa’at itu sudah dekat (42.17)

dari catatan facebook KH Fahmi Basya, 25 April 2013.


Share: