18 Jul 2014

Bila Waktu Tlah Berakhir

Apakah kita ingat dengan lagu religi "Bila Waktu Telah Berakhir" yang di nyanyikan oleh Opick. Betapa sedih dan takut ketika kita mendengarkannya. Dalam lagu tersebut ada sebuah lirik yang menyebutkan “bila waktu telah berakhir teman sejati hanyalah amal, bila waktu telah berakhir teman sejati hanyalah sepi”. Lirik tersebut buat saya mengandung makna yang begitu dalam.

Bahwa sesungguhnya, bila waktu yang kita lewati dan kita nikmati selama ini akan berakhir. Dan akhir dari waktu yang kita jalani di dunia ini adalah kematian. Kematian adalah akhir dari perjalanan kita selama hidup di dunia ini. dan akhir dari kematian adalah amal perbuatan yang kita lakukan semasa kita hidup di dunia ini.

Begitu sepi tiada yang akan menemani kita ketika waktu telah berakhir. Orang yang kita banggakan, orang yang kita cintai, dan orang-orang yang selalu mencintai kita tidak akan pernah menemani kita ketika waktu kita yang kita jalani di dunia ini telah berakhir. Hanya kesepian yang akan menemani kita dan hanya amal baik pula yang akan menjadi penolong kita ketika waktu kita telah berakhir.

Kehidupan di dunia ini hanyalah sementara. Tidak akan ada yang abadi di dunia ini, semuanya pasti akan berakhir. Semua yang kita lakukan, semua yang kita kumpulkan selama di dunia ini tidak akan pernah menemani kita ketika kita sudah tiada.

Ada banyak waktu yang bisa kita lewati dan kita nikmati dalam hidup ini, tetapi perlu selalu kita ingat bahwa sesungguhnya waktu yang kita nikmati ini pasti akan berakhir. Kita kembali ke atas ke lirik lagu yang menyatakan “bila waktu telah berakhir teman sejati adalah amal”. Lirik tersebut dapat di artikan bahwa sesungguhnya amal baik yang kita lakukan di dunia ini lah yang akan menjadi teman kita sekaligus penolong kita ketika kita sudah berada di alam kedua (alam kubur).

Dan beruntunglah bagi orang-orang yang semasa hidupnya di penuhi dan di isi dengan perbuatan-perbuatan baik. Kita patut bersyukur kepada tuhan karena kita masih di berikan waktu untuk bisa menikmati semua kenikmatan yang telah di berikan tuhan kepada kita. Dan kita juga wajib mengisi waktu kita dengan berbagai kebaikan.

Dan celakalah bagi orang-orang yang semasa hidupnya di isi dengan perbuatan-perbuatan tercela dan hina, yang menjauhkan mereka dari kebaikan, serta lupa akan tuhannya. Tidak akan ada yang bisa menolong dan menemani mereka kecuali siksaan yang sangat begitu pedih yang akan menghampirinya ketika waktu telah berakhir untuknya.

Sumber: 
http://iinxsolihin16.blogspot.com/2012/07/bila-waktu-telah-berakhir.html#.U8jP3uN_vg4

Share: